Tanda Penuaan Dini Pada Kulit

Tanda Penuaan Dini Pada Kulit

Seiring dengan pertambahan usia, proses penggantiann sel kulit hingga pemulihan sel melambat dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk regenerasi. Proses penuaan kulit sebenarnya merupakan proses yang terjadi secara alamiah dan prosesnya berbeda pada setiap orang. Penuaan dini dapat terjadi karena ada faktor lain diluar proses alamiah pada tubuh, seperti sering terkena paparan sinar matahari dan polusi, konsumsi rokok, alkohol dan kafein, juga kurangnya kualitas tidur.

Tanda penuaan dini pada kulit sendiri adalah :

1. Kerutan

Tanda penuaan kulit yang paling umum dan terlihat jelas adalah kerutan atau garis-garis halus pada kulit. Kerutan ini biasanya muncul pada area garis senyum, ujung mata, dahi, hingga pipi.

2. Kulit Kendur

Berkurangnya elastisitas pada kulit sehingga terlihat kendur. Selain pada kulit wajah, hal ini juga pada bagian leher hingga sekujur tubuh.

3. Noda Hitam

Munculnya noda hitam pada wajah juga termasuk tanda-tanda penuaan pada kulit. Pada umumnya, bintik-bintik hitam ini dapat berkembang di wajah, punggung, tangan, hingga sekujur tubuh.

Berikut langkah-langkah untuk memperlambat proses penuaan dini :

  1. Menjaga kebersihan kulit dengan mencuci wajah setiap pagi dan sebelum tidur. Cobalah FRESH FOOD FOR SKIN FACIAL CLEANSING FOAM yang memiliki pilihan untuk berbagai jenis kulit.

2. Gunakan serum secara teratur pada wajah hingga leher setiap hari dapat membantu kulit tampak lebih cerah, lembab, kenyal, halus dan segar.

3. Menjaga kelembapan kulit sangat penting untuk mengurangi penuaan dini. Ketika menggunakan pelembab, kulit akan mencegah hilangnya kadar air dan menghindari munculnya kerutan dan garis halus. Gunakan SAAT INSIGHT SHIELD UP FACE FIXER untuk memberikan hidrasi dan kesegaran pada kulit, sebelum memakai moisturizer.

SAAT INSIGHT SHIELD UP FACE FIXER

Salam,

Tim Lavifa